Menjadi Guru TK Tangguh, Siapa Takut?

Diposkan oleh Tarbiyatun Nisaa - Senin, 01 Maret 2010, 04.04 Kategori: - Komentar: 2 komentar

HARUS DIAKUI dan tak bisa dipungkiri, bahwa pendidikan pra sekolah dan sekolah dasar merupakan fondasi strategis dan sangat menentukan bagi proses pembentukan karakter dan intelektual generasi penerus bangsa (character and intellectual building). Salah satu penentu kesuksesan dan keberhasilan proses pendidikan tersebut adalah tenaga pendidik/guru. Tenaga pendidik yang profesional, berakhlak, cerdas, kreatif, inovatif, bervisi dan berwawasan adalah sebuah keniscayaan, bahkan menjadi kebutuhan mendesak, di tengah arus ketatnya persaingan lokal, regional, nasional dan global (global competition) yang tak bisa ditolak dan dihindari oleh siapapun dan di manapun, tentu saja dengan harapan, agar setiap anak bangsa tetap bisa survive dan tidak tertinggal oleh bangsa-bangsa lain.
Mengingat tingginya permintaan akan tenaga pendidik pra sekolah (Play Group, PAUD, RA/TK/TKI) di berbagai tempat dan daerah, sementara tenaga guru yang ada dan tersedia sampai sekarang, ternyata belum mampu memenuhi kebutuhan tersebut, maka pada T.A. 2010/2011 ini, kami kembali membuka program PROFESIONAL 1 TAHUN TERAMPIL LPPGTKQ (Lembaga Pengembangan Profesi Guru TK. Al Qur'an), untuk para siswi lulusan SLTA/SMU/ALIYAH/Sederajat, maupun yang sudah aktif mengajar, untuk dididik dan dibina menjadi PENDIDIK PRA SEKOLAH yang aktif, kreatif, ekspresif, profesional dan berdaya saing di bidangnya.
Tujuan
Melahirkan tenaga pendidik profesional Pendidikan Pra Sekolah (Play Group, RA/TK/TKI) yang memiliki multi keterampilan:
  1. Terampil membaca Al Qur’an secara tartil sesuai dengan kaidah Tajwid
  2. Terampil mengajar di hadapan anak-anak (Play Group, PAUD, dan RA/TK).
  3. Terampil membuat alat peraga dan berbagai pengembangan media pembelajaran
  4. Terampil dan menguasai salah satu musik untuk kegiatan pembelajaran
  5. Kecerdasan serta keterampilan profesional dalam mengelola dan mengembangkan institusi RA/TK/TKI-TKA/TPA/TQA sebagai lembaga pendidikan Pra Sekolah yang memiliki keunggulan kualitatif dan kompetitif (berdaya saing).
  6. Memiliki kompetensi profesional, personal dan sosial serta semangat idealisme edukatif untuk terus mengembangkan diri.
  7. Siap mengabdi dan mengembangkan sekolah alit dan siap bersaing serta mengembangkan diri di lingkungan sekolah elit
Tetap Komitment...
Kunci sukses sebuah lembaga pendidikan unggulan adalah bila mampu melahirkan lulusan yang memiliki daya saing (kompetent & kompetitif). Pengalaman kami selama 20 tahun (1990 s/d 2010) membuktikan, bahwa Program LPPGTKQ Terpadu Tarbiyatun Nisaa, merupakan program pendidikan profesional bervisi masa depan, berorientasi praktis, siap berkarya serta memiliki ciri khas tersendiri, yang kehadiran dan kiprahnya benar-benar dibutuhkan dan diserap langsung oleh masyarakat luas. Hal ini terbukti, bahwa hampir seluruh alumni lulusannya telah tersebar mendirikan, mengajar dan menyebarkan ilmunya di Play Group, PAUD, RA/TK/TKI dan TKA/TPA/TQA unggulan di daerahnya masing-masing. Kesempatan bergabung bersama mereka yang telah sukses dan berhasil, kini telah terbuka lebar-lebar bagi anda. Segera daftar sekarang juga …
Pendaftaran
Dibuka sejak Maret s/d April 2010. Mulai perkuliahan Mei 2010.

Persyaratan
  1. Mengisi Formulir Pendaftaran
  2. Foto Copy KTP & Ijazah SLTA/SMU/Aliyah/Sederajat 1 lembar
  3. Surat Keterangan Sehat Dokter 1 lembar
  4. Pas Photo uk. 3x4 = 4 lembar
  5. Biaya Pendaftaran Rp 100.000,-
Pesantren Puteri...
Bagi mahasiswi yang berasal dari luar Bogor, dapat mukim di Pesantren Puteri serta dapat mengikuti program khusus kepesantrenan, dengan materi pokok Al Qur’an dan Assunnah dilengkapi dengan latihan retorika/dakwah serta keterampilan kewanitaan. Karena terbatasnya tempat, maka prioritas utama disediakan bagi mahasiswi LPPGTKQ, dan menerima santriwati non mahasiswi, bila tempat masih tersedia. Informasi lebih lengkap, bisa datang langsung ke lokasi.
Lokasi Kampus...
Kampus LPPGTKQ Terpadu Tarbiyatun Nisaa, Jl. Letkol Atang Senjaya Km. 2 Ds. Bantarsari Rc. Bungur Bogor 16310 Telp (0251) 7531735-7537968. Cp. Muhammad Udaya (085692558448), Iman SM (0813186931025), e-mail: ywtn88@gmail.com, http://tarbiyatunnisaa.blogspot.com

2 komentar:

  1. Pendidikan memegang peranan kunci bagi keberlangsungan sebuah peradaban bangsa. Dan pemegang kuncinya, tiada lain adala sosok guru yang tangguh, memiliki kompetensi profesional dan integrasi personal. Inilah, komitment kami untuk ikut berpartisipasi mendidik anak negeri, demi keberlangsungan ibu pertiwi. Semoga....

    BalasHapus