Semangat Juara, Walau Serba Sederhana-2

Diposting oleh Tarbiyatun Nisaa - Minggu, 18 Juli 2010, 13.27 Kategori: - Komentar: 3 komentar

Cinta Al Qur'an sejak dini...
Ciri khas yang tidak bisa lepas dari RA/TKQ Tarbiyatun Nisaa Bogor adalah, tetap menjadikan AL QUR'AN dan CHARACTER BUILDING (Pembentukan Karakter) sebagai sumber utama pembelajaran. Kemampuan membaca Al Qur'an dan penanaman akhlak mulia menjadi prioritas, disamping materi-materi pembelajaran TK pada umumnya. Sehingga tidak heran, rata-rata lulusan RA/TKQ Tarbiyatun Nisaa sudah bisa membaca Al Qur'an, bahkan ada yang khatam s/d 3x.

Terbaik UASBN se Kecamatan Rancabungur
dan termasuk 10 besar terbaik se Kabupaten Bogor
Itulah prestasi yang diraih oleh siswa/siswi lulusan SDIT Tarbiyatun Nisaa Bogor. Rata-rata nilai matematikanya 8,7, bahkan ada yang bernilai sempurna 10. Disamping materi pembelajaran SD pada umumnya, tak kalah penting adalah pembentukan kecintaan untuk menjadikan Al Qur'an sebagai bacaan harian, penanaman akhlak mulia dan kebiasaan untuk melaksanakan ritual spiritual seperti shalat waji berjama'ah dan shalat sunnah duha, cinta lingkungan dan kebersihan menjadi prioritas utama yang selalu ditanamkan setiap hari. Alhamdulilah, bahkan kini SDIT Tarbiyatun Nisaa mendapatkan anugerah dengan hadirnya seorang native speaker bahasa Inggris bernama Mr. Abdullah Reed, seorang muallaf dari Australia, yang kini tinggal di Bogor.

Membangun Prestasi di tengah keprihatinan dan kesederhanaan
Memasuki usia ke 3 tahun, SMP Boarding School Tarbiyatun Nisaa Bogor, berusaha untuk menata dan membangun prestasi, walau dalam kondisi serba sederhana serta belum banyak sarana dan fasilitas yang tersedia, ditambah rata-rata siswa/siswinya adalah anak-anak yatim dan tidak mampu,  namun tidak menyurutkan para pengurus dan pengajarnya untuk terus memberikan yang terbaik bagi para siswa/siswinya. Menjadi juara 1 lomba pidato bahasa Indonesia antar pesantren se Kabupaten Bogor, adalah salah satu prestasi yang pernah diraih. Kini siswa/siswinya diarahkan untuk menjadi kader-kader da'i muda, diharapkan menjadi generasi pelanjut estafeta risalah dakwah islmiyah di masa yang akan datang. Oleh karenanya, penguatan di bidang pelajaran menghafal Al Qur'an, wirid, dzikir dan doa harian serta keterampilan pidato mendapat prioritas utama, disamping materi pelajaran SMP pada umumnya.   
Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada para donatur, simpatisan dan dermawan, yang telah banyak membantu kelancaran operasional SMP ini. Teriring doa dari kami, semoga Allah SWT selalu mencurahkan rahmat dan berkahnya, dan semoga rizki Bapak/Ibu/Sdr/Sdri semakin mudah bertambah dan murah berlimpah. Amieen....

3 komentar:

  1. WAH, Sangat menarik, Visit and Follow back ya

    http://www.seputarkesehataninstitute.com/

    BalasHapus
  2. Mkasih Mr. Leader Man, semoga menambah motivasi dan dedikasi bagi kami...

    BalasHapus
  3. thanks for visiting my blog. visiting backk! ;D

    BalasHapus