top
down

INDAHNYA BERBAGI DI BULAN SUCI-1436 H

Diposting oleh Tarbiyatun Nisaa - Selasa, 14 Juli 2015, 12.23 Kategori: - Komentar: 2 komentar

RASA SYUKUR YANG TAK TERUKUR
Alhamdulilah, berkat rahmat, hidayat dan berkah Allah SWT, serta tak ketinggalan bantuan, dukungan dana dan doa dari para donatur, baik perorangan (Prof. Dr. KH. Didin Hafidudin, M.Sc, Hj. Deswati Lubis, RM. Gurih 7, Kel. Bapak Murad, Bapak Rahmat, Kel. Helmy, H. Mustadi Anwar, H. Anas, Kel. H. Syakieb, dll, maupun lembaga (YBM BRI Jakarta, Bank Amanah Umah Bogor, ISWI (Ikatan Sarjana Wanita Indonesia), Mesjid Al Hijri I Air Mancur Bogor, Lajnah Al Khoiriyah Jakarta, Indosat, PGN (Perusahaan Gas Negara), YBM BRI, Jakarta) dan masih banyak yang menyusul belum masuk ke rekening yayasan, juga dari para simpatisan, para orangtua, siswa/siswi, para guru RA/TKQ, SDIT, SMP, TKQ/TPQ dan mahasiswi PGTKA, serta seluruh Pengurus Yayasan Wakaf Tarbiyatun Nisaa, telah sukses menyelenggarakan ragam kegiatan SYI'AR RAMADHAN CERIA DI TARBIYATUN NISAA 1436 H.

Untuk itu, kami haturkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada berbagai pihak yang telah ikut membantu, baik berupa materi, tenaga, doa dan yang lainnya, semoga Allah SWT menerima amal ibadah Shaum kita, serta menganugerahkan hidup yang lebih mudah, murah, berlimpah dan penuh berkah. Amieen Ya Rabbal 'Alaminnn.....

BAZAR BAJU LAYAK PAKAI
Diadakan untuk mengawali kegiatan Ramadhan. Dilaksanakan oleh para siswa-siswi SDIT Tarbiyatun Nisaa Bogor. Menghimpun dan mengumpulkan baju-baju, sendal, sepatu, celana yang masih layak pakai. Dijual murah untuk memenuhi kebutuhan sandang masyarakat tidak mampu di sekitar pesantren. Adapun uang yang terkumpul dari hasil penjualan, disumbangkan seluruhnya kepada anak-anak yatim dan tidak mampu, baik yang ada di Pesantren Tarbiyatun Nisaa maupun pesantren yatim di luar.


 


Santunan Janda, Jompo dan Mustadh'afin
Adalah Ny. Hj. Deswati Lubis, salah seorang donatur tetap yang rutin tiap Ramadhan, sejak tahun 1992, selalu berbagi rizki dengan para Janda, Jompo dan Mustadh'afin yang ada di lingkungan Tarbiyatun Nisaa Bogor. Lk. 330 orang mendapat santunan. Semoga amal baik dan shadaqoh yang diberikannya, menambah berkah dan mengalirnya rizki yang Allah berikan kepada Ibu Hj. Deswati beserta keluarganya. Amiennn....  








Santunan Anak Yatim
Kegiatan rutin dilakukan di setiap Ramadhan. Lk. 325 anak yatim, yang diasuh dan dibina oleh Pesantren Tarbiyatun Nisaa, mendapat santunan Ramadhan berupa bingkisan dan sekedar uang. Adapun dana santunan, terkumpul dari para donatur yang selama ini setia membantu, maupun dari hasil pengumpulan dana dari para orangtua siswa/siswi RA/TKQ, SDIT dan SMP Boarding School Tarbiyatun Nisaa. 








Ta'zil Jama'i (Buka Shaum Bersama)
Suasana Ramadhan pun semakin ceria dengan kegiatan buka bersama bersama anak-anak yatim dan tidak mampu. Dana kegiatan ini, sebagian berasal dari sumbangan para orangtua siswa, sebagian lain dari para donatur dan simpatisan Yayasan. Alhamdulilah, sukses dilaksanakan sebanyak 6 kali.


















Pengajian Muallimin dan Kaum Ibu
Mengawali kegiatan Ramadhan dibuka dengan pengajian bersama untuk para muallimin (kaum Bapak) dengan kaum ibu. Alhamdulilah, hadir memberikan taushiyah, antara lain Prof. Dr. KH. Didin Hafidudin, M.S, H.E. Khaerul Yunus dan H. Yan Hasanudin Malik. Diikuti lk. 179 jama'ah, yang berasal dari jama'ah Mesjid sekitar Pesantren. 



PESANTREN KILAT REGULER DAN 
KHUSUS YATIM DAN TIDAK MAMPU
Kegiatan ini dilaksanakan selama 10 hari. 3 hari 2 malem untuk sanlat reguler dari kalangan keluarga mampu, diikuti lebih kurang 55 peserta, 1  hari 1 malem untuk anak2 SDIT Tarbiyatun Nisaa dan  6 hari selanjutnya khusus anak yatim dan tidak mampu  lebih kurang 300 anak yatim dan tidak mampu yang ada di bawah bimbingan pesantren Tarbiyatun Nisaa. Materi pesantren kilat terdiri dari: Praktik Ibadah, Akhlak, Baca Tulis Al Qur'an, Doa-doa harian dan motivasi anak.















Riyadhoh Ritual Spiritual
Kegiatan ini berlangsung selama Ramadhan. Dari mulai Qiyamul Lail (Sholat Tahajud berjama'ah), Tadarus Al Qur'an, ceramah, praktik ibadah, sampai dalam bentuk kontemplasi spiritual, penyadaran tentang kesejatian diri manusia. Dilakukan secara terprogram, baik untuk anak-anak yatim binaan Tarbiyatun Nisaa, maupun para siswa/siswi RA/TKQ, SDIT, SMP, Mahasiswi PGTKA, selama rentang waktu belajar di sekolah.

 




Penutup
Demikianlah, sebagai bentuk tasyakur sekaligus laporan kepada para donatur, simpatisan, para orangtua, pengurus dan kaum muslimin umumnya. Mudah-mudahan ragam jenis kegiatan yan  dilakukan, menjadi penambah semarak, kehangatan dan keberkahan Ramadhan. Sehingga, benar-benar memberikan manfaat dan keberkahan bagi yang menjalankan dan mensyiarkannya. Semoga kebaikan Ramadhan, akan tetap tertanam dan menjadi bagian dari kepribadian Muslim yang  Mukmin, Muhsin dan  Muttaqien, di sebelas bulan kemudian. Amien Ya Rabbal 'Alamin....

2 komentar: