SMP AHSANA TARBIYATUN NISAA DALAM RAGAM AKSI DAN GAYA

Diposting oleh Tarbiyatun Nisaa - Kamis, 16 Juli 2015, 13.20 Kategori: - Komentar: 0 komentar

BERPADUNYA ASPEK KOGNITIF 
APEKTIF  DAN PSIKOMOTORIK
ANTARA RASA RASIO DAN RAGA
MERAIH CITA MERENDA ASA 

Benyamin S Bloom, terkenal dengan teori Taksonomi Bloom, membagi pendidikan kepada tiga ranah yaitu Kognitif (Otak/Intelegensia), Apekfif (Emosi/Rasa) dan Psikomotorik (Raga/Fisik). Kalau dalam islam disebut Aspek Fikr, Dzikir dan Amal.  Pendidikan yang berhasil, bila tiga potensi tersebut mampu digali dikembangkan secara maksimal dan seimbang. 

Walau masih minim sarana dan prasarana, namun tak mengurangi semangat para guru dan pengurus bereksplorasi dan berkreasi dalam sistem pembelajaran di dalamnya. Sehingga visi, misi dan tujuan dasar SMP Ahsana bisa tercapai, yaitu menghasilkan siswa/siswi yang kreatif, inovatif, disiplin, bertanggungjawab dan bercita-cita tinggi demi masa depannya yang lebih baik, benar-benar bisa diwujudkan. Insya Allah.... 

















TA'ARUF SISWA BARU 
Alhamdulilah, 30 orang siswa/siswi baru tahun ajaran 2015/2016, siap dididik dibina dan dikader di SMP Ahsana Tarbiyatun Nisaa. Sebagian kecil ada yang reguler pulang pergi dan sebagaian besarnya tinggal di asrama.  Kegiatan Ta'aruf merupakan Pra KBM, bertepatan dengan bulan Ramadhan 1436 H, sehingga dipadukan antara kegiatan ruhani spiritual bersama dengan akademis dan kegiatan sosial. 

























0 komentar

Posting Komentar