Minggu, 23 Juli 2017

HALAL BIHALAL 1438 H

SILATURRAHMI 
DAN HALAL BIHALAL 1438 H


Manusia makhluk yang tak luput dari khilaf dan dosa. Baik yang terasa maupun disengaja. Dosa kepada Allah SWT, cukuplah dengan bertaubat, namun dosa kepada sesama manusia, harus  saling membebaskan dan memaafkan. Interaksi manusia, tidak hanya sebatas antar sesama, namun juga melibatkan lembaga, komunitas sosial, pekerjaan dan pergaulan. Oleh karenanya, disamping saling memaafkan antara perseorangan, namun juga memaafkan atas nama lembaga. 

Maka, kegiatan Halal Bihalal, merupakan salah satu media, untuk mempererat silaturrahmi, sekaligus saling memaafkan antara civitas akademi dengan para orangtua. Demikian pula halnya dengan unit-unit pendidikan dan sosial kemasyarakatan yang ada di lingkungan Yayasan Wakaf Tarbiyatun Nisaa Bogor, menjadi rutinitas dan program kegiatan bersama yang melibatkan seluruh komponen yang terkait di dalamnya.

Alhamdulilah kegiatan tersebut, terselenggara pada hari Sabtu, 22 Juli 2017, bertempat di Aula Mesjid Jami' Tarbiyatun Nisaa, yang dihadiri oleh seluruh orangtua dan unit-unit pendidikan yang ada di dalamnya. Disamping acara seremonial, juga ditampilkan ragam aksi dan kreasi siswa/siswi RA/TKQ, SDIT dan SMP.







ACARA ATRAKSI SISWA
Menampilkan ragam kabisa siswa, dari mulai RA/TKQ, SDIT dan SMP. Ada yang paduan suara, membaca doa, pidato, pembacaan Pantomim Hadis, Pencak Silat dan Marawis Tasrifan. 









MUSHOFAHAH
BERSALAM-SALAMAN
Acarapun diakhiri dengan mushofahah dan disempurnakan dengan Makan siang bersama-sama.










Sungguh indah silaturahmi. Ibarat energi positif, yang memancar, saling bergesek dan bersentuhan, sehingga menimbulkan rasa bahagia, senang, tenang dan nyaman. Benar sabda Rasulullah SAW, "Barang siapa yang ingin dilebarkan rizkinya, dipanjangkan usianya, dan selalu dikenang keberadaannya, maka perbanyaklah silaturrahmi...." 
Mudah-mudahan jalinan silaturrahmi ini, akan selalu terajut dan terjalin indah sepanjang zaman. Amien Ya Robbal 'Alamin.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar